Skip to main content

Diskominfo Intensifkan Pembinaan KIM

Senin, 22 Oktober 2018 | 15:00:46 WIB | Dibaca: 514 Kali


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Herman Toni

MUARASABAK- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanjung Jabung Timur terus melakukan pembinaan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dibeberapa Desa dan Kelurahan. Hingga saat ini, baru 9 KIM yang telah terbentuk di 9 Desa dan Kelurahan dari 5 Kecamatan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Herman Toni mengungkapkan, pembentukan dan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat akan terus dilakukan. Saat ini, Diskominfo fokus pada pembinaan KIM yang telah terbentuk agar organisasi KIM dapat berjalan dengan baik.

‘’KIM ini memiliki peran yang sangat strategis di masyarakat dalam pengelolaan dan penyebarluasan informasi. Makanya, Kim harus mengerti bagaimana cara mengelola informasi yang baik. Apalagi, saat ini banyak informasi-informasi yang sifatnya hoax tentunya berbahaya bagi kita,’’ ungkap Toni.

Oleh karena itu selain pembinaan keorganisasian KIM, jelas Toni, pembinaan juga dilakukan berupa penjelasan pengelolaan informasi yang efektif dan baik berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang ada.

‘’Kita tidak mau ada permasalahan nantinya. Apalagi, kita ketahui bahwa pengelolaan informasi ini juga diawasi oleh Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik,’’ katanya.

Lantas KIM mana saja yang telah dilakukan pembinaan ? Toni menjelaskan, pembinaan KIM dilakukan secara bertahap. Saat ini baru telah dilakukan pembinaan di KIM Rengas Kuning Kelurahan Teluk Dawan Kecamatan Muara Sabak Barat, KIM Peduli Sesama Desa Suka Maju dan KIM Tri Tunggal Desa Pandan Lagan Kecamatan Geragai.

‘’Insyallah, dalam waktu dekat kita juga akan lakukan pembinaan KIM di Kecamatan Geragai dan Nipah Panjang,’’ katanya.

Komentar Facebook