Skip to main content

Targetkan, Tahun 2021 Jaringan Telekomunikasi Terakses Di Semua Desa

Senin, 22 Oktober 2018 | 14:29:14 WIB | Dibaca: 486 Kali


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Herman Toni berkunjung ke Plaza Telkom dan mendengarkan pemaparan program Smart City dari PT.Telkom

MUARASABAK- Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanjung Jabung Timur menargetkan pada Tahun 2021 semua desa dan kelurahan dalam wilayah Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung sudah terakses jaringan telekomunikasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Herman Toni beberapa waktu lalu menuturkan, kebijakan pemerintah dalam penyediaan jaringan telekomunikasi diseluruh desa dan kelurahan terus dilakukan. Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur terus berupaya baik melalui pihak swasta maupun pemerintah sebagai penyedia jaringan telekomunikasi untuk mendorong tersedianya jaringan telekomunikasi di 93 Desa dan Kelurahan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

‘’Dari 93 Desa dan Kelurahan tersebut, baru 74, 2 Persen yang baru terlayani jaringan telekomunikasi, ini terus kita kebut dan kita targetkan pada Tahun 2021 nanti emua wilayah kita bisa terlayani jaringan telekomunikasi,’’ ungkap Toni.

Dijelaskannya, Dinas Kominfo terus melakukan pendekatan yang intensif kepada pihak penyedia jaringan telekomunikasi untuk menambah kekuatan jaringan telekomunikasi maupun membangun jaringan telekomunikasi pada daerah-daerah yang belum terakses jaringan. Dalam penyediaan jaringan tersebut, kata Toni, Dinas Kominfo juga telah meminta kepada aparatur Desa atau kelurahan untuk mengajukan permohonan pembangunan jaringan telekomunikasi.

‘’Sudah ada beberapa desa atau Kelurahan yang sudah mengajukan Proposal Pembangunan Jaringan Telekomunikasi, ini kita sudah teruskan kepada penyedia jaringan,’’ ujarnya.

Ia menyadari, di beberapa wilayah dalam Kabupaten Tanjung Jabung Timur masih terdapat berbagai persoalan jaringan telekomunikasi. Ada beberapa daerah yang dikategorikan Low Spot, Blank Spot dan Hot Spot.

‘’Nah ini yang terus kita pantau, kita berharap persoalan-persoalan ini segera teratasi,’’ harapnya.

Komentar Facebook