Skip to main content

Angka Kemiskinan Turun, Tanjab Timur Terbaik Pertama

Rabu, 14 November 2018 | 14:19:47 WIB | Dibaca: 128 Kali


Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto menerima penghargaan dari Plt Gubernur Jambi

MUARASABAK- Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur kembali berhasil memperoleh penghargaan. Kali ini Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung berhasil keluar sebagai terbaik 1 Kategori Laju Penurunan Tingkat Kemiskinan Tertinggi Tahun 2015-2017 se Provinsi Jambi. Penghargaan ini diberikan dalam rangka upaya percepatan penurunan angka kemiskinan selama 3 tahun terakhir. Kabupaten Tanjung Jabung Timur merupakan daerah yang paling tinggi progresnya menurunkan angka kemiskinan yang saat ini turun sangat signifikan. Hal ini tidak terlepas dari kepemimpinan Bupati dan Waki Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto dan Robby Nahliansyah yang membuat berbagai kebijakan dan program kegiatan dengan menyasar Rumah Tangga Miskin (RTS).

Berdasarkan data yang ada, angka kemiskinan di Tanjab Timur saat ini berdasarkan penilaian akhir tahun 2017 lalu berada diangka 12,58 persen. Angka ini turun jika dibandingkan tahun sebelumnya yang berada diangka 12,76 pada tahun 2016 dan 14,17 persen pada tahun 2015.

Berkat keberhasilan itu Pemda Tanjab Timur, mendapat penghargaan dari Gubernur Jambi, yang rencananya akan diterima hari ini. Tanjab Timur, menjadi Kabupaten pertama (terbaik I) di Provinsi Jambi, yang berhasil menurunkan laju angka kemiskinan selama 3 tahun terakhir.

“Hari ini Pak Bupati diundang ke Provinsi untuk menerima penghargaan. Kita mendapat peringkat terbaik 1 dalam upaya penurunan angka kemiskinan 3 tahun terakhir,”kata Fajar Alamsyah, Kabag Humas Pemda Tanjab Timur, Rabu (14/11) pagi, saat ditemui diruang kerjanya

 

Komentar Facebook